Kamis, 29 Maret 2012

Cara aman inves di Bisnis Online / HYIP

Sebelumnya saya cuma mau bilang hati-hati investasi di bisnis online jika kita tidak mau tertipu atau kehilangan semua modal kita, kita harus tahu cara aman inves di bisnis online / HYIP. Harus kita sadari semua bisnis online pasti akan scam juga alias menjadi penipu, sehingga kita harus bisa membedakan dengan jelas mana bisnis via online yang calon scam, mana yang benar-benar penipu atau calon penipu, perlu saya tegaskan disini bahwa hampir semua bisnis online yang menjajikan hasil diatas 5% per bulan biasanya akan scam dan menuju scam. Apakah tidak bisa untung inves di bisnis online / HYIP saya jawab bisa cuma ada cara dan tipsnya antara lain:

1. Harus disadari bahwa semua bisnis online yang menjajikan profit diatas 5% per bulan (bukan bagi hasil, dari kebanyakan) rata-rata KO, entah itu 3 bulan, 6 bulan atau bahkan yang 10 tahun sekalipun semacam wong financial, maka jika kita mau berinvestasi kalau luar negeri cek dulu di HYIP monitor, kalau dalam negeri bisa cek di forum-forum seperti kaskus, yahoo dll, apakah ada berita negatif apa tidak dan sudah berapa lama beroperasi, kita juga bisa cek domain webnya di whois domain, berapa lama online, 1 bulan kah atau 1 tahun

2.Informasi nama domain registar dengan nama pengelola web apakah sama

3.Kontak kami apakah ada alamat yang jelas atau alamatnya tidak ada, kalau memungkinkan cek kantornya, pengelolanya siapa, kalau memungkinkan apakah ada badan hukumnya ijin pendiriannya akan lebih baik, tapi biasanya dijamin tidak ada.

4. Investasilah dalam jumlah yang proporsional, jangan sekali-kali menginvestasikan semua dana kita apalagi dengan berhutang NO WAY, jangan pernah, investasikan seberapa kita sangggup kehilangan dana, karena resikonya kita akan kehilangan dana kita, kalau saya masimal tiap BO  500rb itupun sangat selektif.

5. Jangan terpancing dengan slogan agama misalnya memakai kata tulisan arab, biasanya cuma untuk kamoflase

6. Hati-hati jika pengelolanya cuma 1 orang

7. Di jakarta ada PT yang mengaku hasil investasi akan dipakai untuk pembukaan tambang emas. perak, batu bara dll, kalau saya sudah menduga pasti skenarionya mirip dengan BO online lainnnya meski mengaku legal, karena secara logika tidak mungkin invest retail kurang dari 5 juta untuk pembukaan tambang yang nilainya ratusan milyard bahkan trilyun dan di luar negeri lagi, kenapa masih mau ngurusi klas retail, ngga investor besar saja biar lebih mudah kalau memang pasti profit kemungkinan ini hanya ponzi skeme.

8.Jika untung cepat-cepat ambil dan amankan dana kita sampai BEP jangan pernah compounding dari investasi awal kita, jika sudah BEP silahkan kalau mau compounding.

9. Kalau mau aman ya kita inves sendiri misalnya beli emas (untuk saat ini jangan dulu belum stabil jika mau berkebun emas), saham atau properti (harus tau ilmunya), properti (tidak likuid, harus tau ilmunya kalau ngga mau kelamaan nunggu naik harganya) atau diinvestasikan di bisnis riil seperi mitra sejati, semua itu terserah anda.

selamat berinvestasi

4 komentar:

  1. Mksih infonya gan, nih gue kasih referensi bisnis online yang aman utk diikuti http://goo.gl/0BpVf.

    BalasHapus
  2. menarik juga informasinya gan :)

    maen ke blog saya gan http://nawi-van.blogspot.com/2012/10/cara-daftar-perfectfinancebiz.html

    BalasHapus
  3. hmm... baru sedikit paham mngenai bisnis online khususnya HYIP. trims infonya sob

    BalasHapus
  4. Kami update 2 Hyip, untuk Anda aman berinventasi :

    * Daily Financial Limited https://bit.ly/dailyfinancial
    * Aurora NP https://bit.ly/AuroraNp

    Salam, @jakartaring

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Investasi Yes Profitnya is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot